Publikasi
Sosialisasi Green Campus, Komitmen Pimpinan UNS akan Kampus Hijau

Sosialisasi Green Campus, Komitmen Pimpinan UNS akan Kampus Hijau

Sosialisai Green Campus UNS. Komitmen Pimpinan UNS terlihat dengan telah dilakukannya sosialisasi Program Green Campus dan Borang Green Metric UNS kepada seluruh civitas akademika dalam Forum diskusi terarah (FGD) di 9 Fakultas, 1 Program Pasca Sarjana dan 1 kali bersama Himpunan Pecinta Alam UNS (Garbha Wira Bhuana). FGD melibatkan perwakilan lembaga dan unit kerja di UNS pada bulan Nopember sampai dengan awal Desember 2013. Sosialisasi di tingkat Fakultas, melibatkan pimpinan fakultas (Dekan dan pembantu-pembantu Dekan), ketua jurusan dan ketua program studi; wakil dari unit-unit kerja di setiap fakultas, wakil himpunan mahasiswa, Laboran dan seluruh pemangku kepentingan. Tujuan dari diselenggarakannya sosialisasi Green Campus adalah:

  1. Mensosialisasikan hasil dari penyusunan borang Green Metric UNS,
  2. Menverifikasi data dari hasil penyusunan Green Metric UNS,
  3. Mensosialisasikan rencana pengembangan Green Campus UNS,
  4. Mendorong Fakultas dan jurusan untuk menindaklanjuti kebijakan Universitas dalam peraturan-peraturan  dan/atau  Pedoman pada level fakultas,
  5. Mengundang kepedulian seluruh civitas untuk berperilaku green dan mendukung program-program dan rencana pengembangan Green Campus UNS.

Hasil dari sosialisasi adalah banyaknya masukan-masukan terkait implementasi Green Campus, pengelolaan bus kampus, sepeda, komitmen untuk hemat listrik, hemat air dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.