Paket Sembako dari Mahasiswa untuk Petugas Keamanan, Kebersihan, dan Parkir di Kampus UNS

Paket Sembako dari Mahasiswa untuk Petugas Keamanan, Kebersihan, dan Parkir di Kampus UNS

Dalam rangka mewujudkan kampus UNS yang berkelanjutan baik secara fisik, sosial, dan ekonomi, berbagai kegiatan pembelajaran dan aktivitas pendukung diarahkan untuk senantiasa berkait dengan upaya memberikan solusi nyata bagi kehidupan di sekitar kampus. Dalam rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik yang diselenggarakan oleh FK UNS pada bulan Agustus 2021 misalnya, mahasiswa yang tergabung di dalam tim KKN melaksanakan aktivitas sosial dengan membagikan sejumlah masker dan paket sembako. Kegiatan ini menyasar petugas keamanan, kebersihan, dan parkir, yang selama ini bekerja dalam mendukung penyelenggaraan aktivitas belajar mengajar di lingkungan kampus UNS. Selama satu bulan, kegiatan ini dilaksanakan dua kali, pada hari Kamis (12/08/2021) dan Jumat (20/08/2021).

Kegiatan ini berkaitan erat dengan motivasi Green Campus untuk mewujudkan pilar setting and infrastructure, terutama dalam hal mendukung keterwujudan lingkungan sosial dan ekonomi yang kuat sehingga dapat mendukung keberlanjutan lingkungan yang sehat. Kegiatan pembagian masker dan mini sembako ini memberi stok bahan makanan pokok untuk keluarga para pekerja di lingkungan sekitar kampus UNS, memastikan mereka memenuhi kebutuhan sehari-harinya ditengah kesulitan ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemic COVID-19. Secara umum, paket sembako berjumlah 60 box yang berisi beras, gula, mie instan, dan kebutuhan makanan pokok lain serta beberapa masker kain. Bersamaan dengan pembagian sembako, masyarakat juga diedukasi oleh tim KKN tentang bagaimana melaksanakan hidup sehat dan menjaga lingkungan yang baik selama masa pandemic, termasuk dalam disiplin menggunakan masker, mengurangi interaksi langsung yang tidak perlu, mencuci tangan dan membersihkan peralatan dan pakaian. Dosen pembimbing dari tim KKN, dr. Kakanita Hermasari, MMedEd, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu apresiasi atas dedikasi dan kerja dari para petugas di lingkungan kampus UNS dan dengan memperkuat mereka di dalam keseharian, maka diharapkan kinerja kampus UNS secara keseluruhan, menjadi lebih produktif, baik, dan berkembang.

Selengkapnya:

https://uns.ac.id/id/uns-students/mahasiswa-uns-bagikan-paket-sembako-kepada-petugas-keamanan-kebersihan-dan-parkir-di-uns.html

Scroll to Top