Gagas Rehabilitasi Lahan dengan Tanaman Lokal, Mahasiswa Ilmu Tanah UNS Sabet Juara 2 LKTIN Pilmitanas

Gagas Rehabilitasi Lahan dengan Tanaman Lokal, Mahasiswa Ilmu Tanah UNS Sabet Juara 2 LKTIN Pilmitanas

Universitas Sebelas Maret dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang digelar oleh Pekan Ilmiah Mahasiswa Ilmu Tanah Nasional 2021 Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh pada 17 September 2021 memperoleh Juara 2, diikuti 3 (tiga) mahasiswa program studi Ilmu Tanah semester lima Fakultas Pertanian. Mereka mengusung konsep rehabilitasi lahan terdegradasi melalui pemanfaatan pemanfaatan tanaman lokal dengan kombinasi pupuk hayati mikoriza arbuskular pada sistem agroforestri silvopastural di Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri. Mereka tidak menggunakan bahan anorganik sama sekali, tetapi menggunakan pupuk hayati mikoriza dan pupuk kandang dari hasil panen masyarakat.

Salah satu anggota tim yaitu Erin berharap dapat terus berprestasi serta menghasilkan karya yang inovatif dan kreatif sehingga dapat memecahkan masalah yang ada di masyarakat. Selain itu, Ia juga menyampaikan pesan agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan yang ada untuk meraih prestasi.

Artikel selengkapnya dapat diakses melalui tautan:

https://uns.ac.id/id/uns-students/gagas-rehabilitasi-lahan-dengan-tanaman-lokal-mahasiswa-ilmu-tanah-uns-sabet-juara-2-lktin-pilmitanas.html

Scroll to Top