Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)

Universitas Sebelas Maret

2016

[K7717077] Umy Windyarti


Taman Bunga

Delonix Regia_Pend.Akuntansi17
Ketua : Dyno 
1. Alvira Reyna
2. Afifah
3. Anggitia R.
4. Anisa
5. Arum S.
6. Astina
7. Cintia Debi
8. Diah Alvi
9. Dyno
10. Jatmiko
11. Karisma
12. Kartika
13. Mei Ayu
14. Melati
15. Putri
16. Rahma
17. Tasya
18. Setyaningsih
19. Windi
20. Wulan
21. Yasmine               
                                  

                                                         TAMAN BUNGA          
       Bumi ini tak lagi sesejuk,senyaman,sesehat dahulu.Banyaknya polusi udara dan sedikitnya tumbuh-tumbuhan,pohon-pohon rindang merupakan salah satu penyebab bumi ini semakin hari semakin tak sehat.Namun terkadang kita sebagai makhluk hidup yang diciptakan lebih sempurna daripada makhluk yang lain justru lupa.Lupa bahwa kita dibumi ini tidak hanya tinggal saja,akan tetapi harusnya merawat,menjaga dan melestarikan bumi ini. Dan sebenarnya itu pun sangat bermanfaat bagi kita sendiri dan orang lain.Jadi kuta tinggal pun di lingkungan yang sehat,sejuk dan indah. 
          Nah,kami dari mahasiswa angkatan 2017 sebagai generasi muda dan memang sudah menjadi kewajiban kami di kampus untuk melakukan Green Campus di kampus kami Universitas Sebelas Maret.Green Campus (Kampus Hijau) ialah progam gerakan ramah lingkungan kampus yang merupakan kesadaraan dan kepedulian semua warga kampus dalam memelihara kelestarian lingkungan.Dimana kampus adalah tempat berkumpulnya para intelektual dan dilahirkannya generasi penerus bangsa. 
          Dan tahun ini Green Campus UNS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan tahun 2017 mengangkat tema "Aksi 1000 bunga ciptakan FKIP ramah lingkungan".Kami kelompok 2 dari prodi Pendidikan Akuntansi memilih konsep "Taman Berbunga". Karena menurut kami Green Campus itu tidak sekedar hijaunya pepohonan namun juga harus ada warna-warni tanaman berbunga. Jadi Green Campus tidak sekedar ijo royo-royo.Kami memberi nama "Delonix Regia" karena tanaman yang khas dengan bunga-bunga."Delonix" dalam bahasa Yunani artinya bunga dengan warna mencolok dan bercabang.Jadi sesuai dengan konsep kami.Walaupun tanaman berbunga termasuk tanaman hias.Tetapi tidak hanya berfungsi sebagai hiasan saja.Namun dapat juga mengurangi debu,sebagi aroma terapi,membunuh bakteri,menjaga dan meningkatkan kebersihan udara,meningkatkan kesuburan tanah,dan masih banyak lagi.
          Kelompok kami menanam beberapa tanaman. Ada tanaman berbunga dan ada juga yang tidak.Yang berbunga yaitu Kamboja,Euphorbia,Krisan,Mawar. Dan yang tidak berbunga yaitu Dusty Miller,Kastuba,Coleus Verregata. Kelompok kami menanam didalam pot-pot kecil dengan media tanah,pupuk kandang (organik),sekam dan arang. Lalu kami memanfaatkan bambu yang tak terpakai untuk dibuat tempat penataan tanaman tersebut. Tak lupa kami menyirami,dan membersihkan lingkungan tersebut.