Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)

Universitas Sebelas Maret

2016

[K5417042] Masitha Jannati


Taman Bunga

Taman Bunga

Taman bunga, oleh kelompok 2 yang  bernama Gnetum gnemon Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan program studi Geografi dalam rangkaian acara Green Campus yang diselenggarakan pada 28 Agustus 2017, merupakan taman hasil inspirasi dari kartun anak ‘Upin dan Ipin’. Taman sederhana itu terletak di selatan gedung E FKIP UNS. Taman tersebut dibuat sedemikian rupa dengan memanfaatkan barang barang bekas untuk menerapkan recycle, reuse, dan reduce.

IMG-20170828-WA0046.jpg

Taman tersebut dibuat dengan kerjasama tim yang solid dan berdasar pada asas gotong royong. Sehingga semua anggota kelompok ikut andil dalam pembuatan taman kecil tersebut. Pembuatan taman tersebut menggunakan 3R yaitu recycle, reuse, dan reduce, hal tersebut dikarenakan kita ingin membuat taman yang sederhana dan ramah lingkungan. Jadi dalam pembuatannya tidak membutuhkan biaya yang tinggi karena kita menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat di lingkungan sekitar kampus, seperti ban bekas dan puing-puing bangunan. Bahan-bahan tersebut kami manfaatkan sedemikian rupa agar bisa digunakan dengan maksimal untuk membuat taman menjadi lebih indah.

Perwujudan green campus bukan hanya dari apa-apa yang dicat serba hijau, namun harus dilaksanakan sebagaimana mestinya. Kegiatan membuat taman ini dirasa tepat untuk mendukung green campus yang telah dicanangkan oleh UNS. Meskipun taman yang dibuat hanya pada lahan terbatas, namun dengan usaha yang maksimal, diharapkan taman ini dapat mempercantik lingkungan UNS, terutama di FKIP. Dengan membuat taman ini diharapkan akan menumbuhkan rasa cinta lingkungan, lebih menjaga kebersihan dan keindahan serta memacu semangat civitas akademika untuk mencintai dan merawat  kampus hijau kita.

Taman yang sedemikin sederhana ini, kami buat dengan penuh semangat. Semua anggota saling bahu-menbahu untuk mewujudkan taman bunga tersebut. Walaupun sederhana kami akan berusaha untuk terus menjaga taman kami. Setiap hari taman bunga tersebut kami siram secukupnya agar taman tersebut selalu segar dan indah.

Dengan dibuatnya taman bunga, kelompok 2 diharapkan dapat membuat kampus UNS menjadi semakin hijau serta membantu pembelajaran di luar kelas semakin nyaman. Selain itu, harapan kelompok kami adalah semua warga kampus UNS tidak hanya mampu untuk membuat taman namun juga mau untuk merawatnya. Sehingga, kampus UNS tercinta dapat selalu menjadi kampus yang hijau.

Gnetumgnemon_PendidikanGeografi17