Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)

Universitas Sebelas Maret

2016

[K3217054] Naufal Abdurahman


MENJAGA LINGKUNGAN

GREEN CAMPUS UNIVERSITAS SEBELAS MARET

Keindahan alam merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia di bumi ini. Sebeneranya hal itu hanyalah bonus tambahan apabila kita mampu menjaga kelestarian alam sekitar kita. Selain mendapatkan manfaat dari apa yang kita lakukan kita juga dapat sekaligus menjaga keseimbangan alam serta mendapatkan oksigen dan kesejukan udara untuk kita nikmati bersama. Oleh karena itu di universitas sebelas maret membuat sebuah program GREEN CAMPUS UNS 2017 yang bertujuan menjadikan kampus UNS sebagai kampus yang menjaga lingkungan hidup. Program tersebut ditujukan kepada seluruh mahasiswa baru tahun 2017 dan dilakukan juga oleh setiap elemen masyarakat kampus lainnya.

Green campus tidak hanya berupa tumbuhan-tumbuhan yang besar dan rindang tetapi juga kebersihan lingkungan dan juga keindahan. Kelompok kami yang mendapatkan tanggung jawab membuat sebuah taman bunga sebagai rangkaian dari kegiatan Green campus merasa terpanggil menjadi bagian dari penciptaan keindahan kampus melalui taman bunga yang indah.  Dengan memanfaatkan lahan bekas tempat pembakaran sampah kami mengubahnya menjadi taman bunga yang menyejukkan mata. Dalam pembuatan itu kami tidak hanya memperindah lingkungan tetapi mengolah lahan yang sudah tidak terpakai. Melalui kegiatan itu kita sebagai manusia mendapatkan pelajaran bahwa alam sebenarnya tidak membutuhkan kita tetapi kitalah yang membutuhkan alam. Kegiatan ini juga mampu mempertemukan kita sebagai mahasiswa baru untuk saling membantu satu sama lainnya.

GREEN CAMPUS UNS semoga mampu membuka mata mahasiswa dan masyarakat luas tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup. Melalui uraian singkat diatas diharapkan untuk kita selaku penerus bangsa memiliki sikap ramah lingkungan serta mampu menjadikan bumi sebagai bagian dari hidup kita yang perlu kita jaga.

 Demikianlah sedikit uraian dari kelompok 3 fakultas keguruan dan ilmu pengetahuan program studi pendidikan seni rupa yang beranggotakan sebagai berikut:

1.             Dinda Vemiyolita                                  

2.             Ferdina Riski Nur Rahmawati

3.             Lufi Indar Yati

4.             Muhammad Hafidh Muhibul A

5.             Naufal Abdurahman

6.             Panca Saputra

7.             Regita Luvia

8.             Tri Lestari