AGENDA 2017: UNS Green Campus

Sebagai kampus berwawasan ramah lingkungan, UNS menempati peringkat 76 di dunia, dan 5 di Indonesia dengan total score 5.960. Penilaian tersebut dikeluarkan oleh UI GreenMetric World University Rangking pada Januari 2017 terhadap aspek kinerja kampus hijau (Green Campus) pada tahun 2016.

Tentu saja apresiasi yang telah diperoleh tersebut perlu dipertahankan, dan memungkinkan untuk semakin meningkat dengan pemantapan program di tahun 2017. Program utama yang telah dicanangkan, tersebut tentunya akan menjadikan acuan kinerja tim yang dikembangkan dengan berbagai program unggulan lainnya dan mengacu pada renstra yang telah ditetapkan.

Ditunjukkan dengan penguatan sarana dan prasarana sebagai infrastruktur yang memantapkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang relatif masih berusia muda, yaitu UNS antara lain nampak pada galeri berikut.

Rektor UNS, Ravik Karsidi di dampingi Sri Hartoyo, Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-PR) melakukan penandatanganan prasasti peresmian IPAL UNS

Ravik Karsidi dan Sri Hartoyo bersama rombongan meninjau lokasi IPAL UNS

Rektor UNS mengungkapkan, dengan adanya IPAL akan melengkapi syarat fasilitas UNS untuk mewujudkan Green Campus. Instalasi ini akan menunjang kegiatan kampus yang berlandaskan kampus yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Baca selengkapnya …

ELECTRIC BUS UNS: moda transportasi ramah lingkungan sangat diperlukan untuk mendukung pelaksanaan Green Campus. Selaras dengan kebijakan pemerintah untuk menekan dampak pencemaran dan pentingnya pemanfaatan energi non fosil.

NAIK ELECTRIC BUS UNS: Menristekdikti Mohamad Nasir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Rektor UNS Ravik Karsidi beserta rombongan menuju lokasi peresmian Museum UNS dan Taiwan Corner.

Menristekdikti, Mohamad Nasir sangat mengapresiasi UNS atas terealisasinya bus elektrik ini. Ia berharap bus elektrik ini dapat berkontribusi pada kebersihan udara di Indonesia. Baca selengkapnya …

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*